MotoGP: Dovi Makin Puas dengan Performa Ducati
03 Maret 2018 | 22:23 | Liputan6.com

Photo by: @AkbarHazzanna

 Doha - Andrea Dovizioso masih menjaga konsistensinya pada tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada hari kedua, pembalap Ducati Corse itu masih betah bertahan di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 54.627 detik atau kalah cepat 0.041 detik dari Andrea Iannone (Suzuki).

Dovizioso sendiri diketahui hanya memanfaatkan waktu pengujian selama setengah jam. Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo dilaporkan melakukan banyak putaran hingga memakan waktu dua jam di hari kedua ini.

Meski tampil singkat, namun Dovi mampu tampil maksimal. Kendati demikian, masih ada beberapa area yang masih harus diperbaiki.

"Itu membuat saya lebih bahagia, dan saya merasa baik. Kami telah bekerja dengan baik dalam tes sampai sekarang, biasanya sulit untuk menguji semua yang Anda butuhkan," kata Dovi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Tapi kami telah melakukan semuanya dengan sempurna. Saya senang dengan semua yang Ducati lakukan sepanjang musim dingin," katanya menambahkan.

Dovi mengatakan motornya mampu tampil kencang meski ia hanya melahap 12 lap kemarin. Ia juga menilai banyak perbedaan ketimbang performa motor musim lalu.

"Saya senang dengan apa yang kami lakukan. Kami membandingkan sasis baru dan ada hal positif dan negatif. Namun masih banyak waktu yang tersisa agar semua orang tetap bekerja."

Sesi hari Sabtu akan menandai akhir pengujian pramusim MotoGP 2018, dan akan ditutup dengan tes basah (wajib) selama setengah jam. Ini bertujuan untuk mempelajari dampak pantulan cahaya saat pembalap menjalani balapan dalam kondisi lintasan basah di malam hari di Sirkuit Losail.

(David Permana)