Mulai 2018, Thailand resmi gelar MotoGP
31 Agustus 2017 | 22:47 | Scherazade Muli

Thailand akan menggelar balap kejuaraan dunia MotoGP musim depan, usai menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Dorna Sports, S.L.

 

Penandatanganan kontrak dilakukan Gubernur Sports Authority of Thailand (SAT), Sakon Wannapong dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dalam seremoni di Bangkok pada Kamis (31/8) hari ini.

Adapun, seremonial penandatanganan kontrak diketuai Wakil Perdana Menteri Thailand, Jenderal Tanasak Patimapragorn. Turut hadir pula Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pongpanu Svetarundra.

Dengan kesepakatan antara kedua belah pihak ini, maka MotoGP Thailand akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram mulai 2018 hingga 2020. 

“Hari ini, Sports Authority of Thailand dan Dorna Sports menandatangani kontrak MotoGP Thailand yang akan digelar di Sirkuit Buriram mulai 2018 sampai 2020,” tukas Ezpeleta.

“Thailand adalah konsumen besar sepeda motor, dan mereka senang memanfaatkan MotoGP untuk mengembangkan pariwisata di dalam negeri. Kami sangat bangga telah mencapai kesepakatan ini dengan pemerintah Thailand.

“Balapan (dunia) di Thailand sejauh ini adalah World Superbike – yang juga akan memperbarui kontrak dalam waktu dekat – dan kami melihat ada banyak ekspektasi.

“MotoGP sangat diminati di Thailand, dan ini pasti akan menjadi Grand Prix yang menarik semua orang. Kami perlu memperbaiki beberapa jadwal, tapi kalender telah selesai. Saya harap kami dapat segera mengumumkan rancangan kalender musim 2018.”