Pesan Sergio Ramos: Jangan Biarkan Barcelona Cetak Enam Gol

Three FM 28 Februari 2019 | 16:28 563
Pesan Sergio Ramos: Jangan Biarkan Barcelona Cetak Enam Gol

Sergio Ramos terus berusaha menyemangati rekan-rekannya saat Real Madrid tertinggal 0-3 dari Barcelona. (REUTERS/Susana Vera)

Kapten Real Madrid Sergio Ramos sempat mengucapkan pesan kepada teman-temannya saat Los Blancos tertinggal 0-3 dari Barcelona dengan sisa pertandingan masih 17 menit. Barcelona memimpin 3-0 setelah Luis Suarez mencetak gol melalui tendangan penalti panenka. Gol kedua Suarez di laga tersebut benar-benar menghancurkan kepercayaan diri Real Madrid.

Namun di tengah situasi sulit itu, Sergio Ramos tetap berusaha mempertahankan harga diri dan kepercayaan diri Real Madrid. Ramos tertangkap kamera tengah meneriakkan kata-kata yang membakar semangat timnya.

"Jangan biarkan mereka mencetak enam [gol]," ucap Ramos kepada rekan-rekan setimnya, dikutip dari Marca. Kalimat penyemangat itu setidaknya berdampak positif. Hingga akhir pertandingan, Barcelona tak lagi mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Barcelona.

Sergio Ramos paham Real Madrid harus tetap percaya diri dan tak boleh menyerah begitu saja. Pasalnya, bila Real Madrid menderita kekalahan lebih telak, hal tersebut bakal berdampak buruk untuk mereka.

Pada 2 Maret mendatang, Real Madrid harus kembali menjamu Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekalahan 0-3 di Copa del Rey tentunya akan membayangi langkah Vinicius Jr. dan kawan-kawan.

Selain upaya balas dendam, Real Madrid juga butuh kemenangan atas Barcelona pada akhir pekan nanti agar peluang untuk jadi juara La Liga musim ini tetap terjaga.

Saat ini Barcelona jadi pemuncak klasemen dengan selisih sembilan poin dari Real Madrid. Bila Real Madrid kembali tumbang, maka bakal sulit bagi Los Blancos untuk mengejar selisih 12 poin dalam 12 laga tersisa. (ptr/har) Sumber: CNNIndonesia.Com