Assalamu’alaikum wr. wb.

Dimulai dengan mengudara pertama sekali tanggal 15 Agustus 2008 dengan hanya memutarkan lagu tanpa suara penyiar selama 4,5 bulan. Masa persiapan mengudara dilakukan selama 4,5 bulan dilakukan untuk mematangkan sumberdaya penyiar dan management. Tepatnya tanggal 1 Januari 2009 radio Three FM muncul mengudara penuh  dengan rangkaian program yang telah dimatangkan sebelumnya.

Kombinasi dari beberapa program terbaik radio luar dan dalam negri maka radio Three FM tampil berbeda dengan radio yang pernah ada sebelumnya di Banda Aceh. Konsep hanya memutarkan HITS terbaik dan informasi singkat life style dan entertaiment dengan karakter muda yang energic adalah pilihan yang paling tepat untuk mencapai target bisnis yang tepat pula.

Three FM merupakan hasil buah karya dari pengalaman seorang owner radio yang telah menimba pengalaman dari berbagai radio yang pernah beliau geluti sebagai seorang penyiar. Awalnya radio Three FM berdiri dikawasan Kampung Ateuk Pahlawan yang berbadan hukum PT Radio Siaran One Two Three. Seiring perkembangannya radio Three FM yang berlamat Jalan Amren 23 berpindah ke MBS Building Jalan T.Nyak Arief No 53-b Lamnyong Banda Aceh. Pada pertenganhan tahun 2016 Radio Three FM kembali balik ke alamat awal di Jln Amren Bunga Pinang 23 Ateuk Pahlawan Banda.

Radio Three FM pada awalnya hanya bergerak didunia broadcast dan terus berkembang dengan memadukan 3 konsep 3.1 (Three Point O) On Air, Off Air dan Online. Bentukan konsep ini adalah sebuah upaya menempatkan radio Three FM sebagai sebuah radio yang modern dan berkembang sesuai dengan waktu. "Step Forward", maka terbentuklah sebuah management yang mengorganisir beberapa event dengan skala lokal sampai skala international.