Film Han Solo Muda Akan Tayang Perdana di Cannes
13 Mei 2018 | 17:51 | cnnindonesia

New Han Solo Movie - New Character Details, Ship Designs, Concept Art and More!

Film lepas lain dari Star Wars, Solo: A Star Wars Story akan tayang perdana di Festival Film Cannes tahun ini. Cannes sendiri akan diselenggarakan 8 hingga 19 Mei mendatang.

Artinya, film tentang masa muda Han Solo itu akan tayang 10 hari sebelum tanggal rilis resminya, yakni 25 Mei.

Alden Enrenreich akan memerankan Han Solo muda, wajah yang selama ini identik dengan Harrison Ford. Film itu juga akan dibintangi Donald Glover yang memainkan Lando Calrissian, Emilia Clarke dan Woody Harrelson.

Film itu pada akhirnya disutradarai oleh Ron Howard. Sebelumnya, pernah ada nama Phil Lord dan Chris Miller yang menangani Solo: A Star Wars Story. Namun keduanya tak lagi bergabung dengan tim produksi sejak musim panas tahun lalu.

Cerita Solo: A Star Wars Story akan berkisar seputar masa muda Han Solo, termasuk bagaimana ia bertemu Chewbacca. Rentang waktunya sebelum Star Wars pertama yang tayang 1977.

Solo: A Star Wars Story merupakan film lepas kedua dari Star Wars. Sebelumnya sudah ada Rogue One: A Star Wars Story yang tayang dua tahun lalu. Film itu langsung meraih lebih dari US$1 miliar dari box office.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari juru bicara LucasFilm, Disney maupun Festival Film Cannes yang mengonfirmasi akan tayangnya film itu.

Namun ini bukan pertama kalinya film Star Wars ditayangkan secara perdana di Cannes. Pada 2002, Star Wars: Episode II - Attack of the Clones yang tayang di sana, demikian pula Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith pada 2005.

Mengutip Variety, Cannes sudah punya film pembuka. Thriller psikologis dari pemenang Oscar Asghar Farhadi, Everybody Knows, akan menjadi yang pertama yang ditayangkan di festival film terbesar di Perancis itu.