Manajer: Bukan Tak Mungkin Dovizioso Tinggalkan Tim Ducati
22 Maret 2018 | 21:32 | Ezha Herdanu

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Sebuah hasil mengesankan mampu didapat oleh salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ketika tampil dalam seri perdana MotoGP 2018. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu keluar sebagai juara dalam seri pertama kejuaraan dunia tahun ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin 19 Maret 2018 dini hari WIB tersebut, Dovizioso sebenarnya harus memulai race dari posisi yang cukup sulit. Namun Dovizioso mampu melewati hadangan para pesaingnya dan finis di urutan terdepan.

Kemenangan di MotoGP 2018 Qatar itu pun menjadi jawaban dari banyak keraguan yang menilai kehebatan Dovizioso di musim lalu hanya kebetulan. Kini Dovizioso pun disebut-sebut sebagai calon kuat peraih titel juara dunia 2018.

Namun harapan Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018 takkan berjalan lancar. Pasalnya Dovizioso bisa dipastikan melalui MotoGP 2018 dengan sejumlah rumor tentang masa depannya bersama Tim Ducati.

Sebab hingga kini belum ada kepastian apakah Dovizioso bakal dipertahankan oleh manajemen Tim Ducati atau tidak, padahal kontraknya sendiri bakal berakhir pada akhir tahun ini. Hal itu pun membuat manajer Dovizioso, Simone Batistella, mengancam kubu Ducati dengan menyebut kliennya tertarik hengkang ke tim lain, andai tak juga mendapatkan kepastian mengenai kontraknya.

“Ya, tentu saja selalu ada peluang Dovi berganti tim, tapi belum ada keputusan konkret dan akan terasa sangat salah bila membicarakannya sekarang, karena prioritas kami adalah Ducati,” ucap Batistella, seperti disadur dari AS, Kamis (22/3/2018).

“Namun prioritas kami adalah melanjutkan kontrak dengan Ducati, karena kami masih memiliki 'kisah' penting yang harus dilanjutkan. Akan tetapi kami belum memulai negosiasi dengan mereka, dan kali ini semua tergantung Dovizioso sendiri, karena ia sangat kuat,” tuntasnya.

(mrh)