Meregalli Frustrasi dengan Kondisi Motor Yamaha
01 Maret 2018 | 19:52 | DjantiVirantika

Massimo Meregalli dan Valentino Rossi. (Foto: Soeedweek)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyadari berbagai kendala masih dirasakan pembalapnya saat mengarungi tes pramusim di MotoGP 2018. Hal ini dapat dilihat dari hasil yang diperoleh dua pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia dan Thailand.

Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi dan Vinales tidak dapat tampil optimal hingga harus tercecer dari posisi lima besar. Vinales sendiri hanya menempati posisi ketujuh, sementara Rossi berada di tempat kesembilan.

Hal yang buruk juga didapatkan dua rider Yamaha saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Dalam dua tes tersebut, Vinales hanya dapat menempati posisi kedelapan, sementara Rossi harus terlempar ke tempat ke-12.

Hasil ini tentu masih sangat jauh dari harapan Yamaha. Apalagi, Meregalli mengaku para kru tim Yamaha telah berusaha keras untuk memperbaiki kendaraan para pembalapnya agar bisa kompetitif tak seperti musim lalu.

“Kami mengalami masalah yang sama seperti tahun lalu. Sekarang, kami hanya bisa melakukan satu hal, yakni terus bekerja dan mencoba demi mempersiapkan diri untuk balapan pertama,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (1/3/2018)

“Saya tidak mengatakan bahwa Valentino (Rossi) dan Maverick (Vinales) tampil begitu berbeda. Di beberapa rute mereka mengalami masalah yang sama. Namun di sisi lain, masalah mereka berbeda. Kondisi ini tentu tidak mudah untuk kami pahami,” lanjutnya.

“Paling tidak, mereka sekarang berada di kondisi yang sama karena para musim lalu mereka terkadang mereka lebih baik karena memiliki sasis yang berbeda. Apa yang terjadi saat ini sangatlah aneh,” tuturnya.

Meregalli pun mengaku frustrasi dengan kondisi ini. Sebab, dirinya tidak dapat menemukan kesalahan secara pasti dari kendaraan para pembalapnya. Menurutnya, masalah yang dialami Vinales dan Rossi pun selalu berbeda.

“Bahkan, jika motor 2018 telah diperbaiki, sepertinya hal itu belum cukup. Begitu juga dengan elektronik, tidak akan cukup membawa perubahan meski telah diperbaiki. Mesinnya menawarkan kecepatan lebih tinggi dan kemampuan mengemudi yang lebih baik, namun tetap saja ada masalah di beberapa area yang sampai sekarang kami tidak memiliki jawabannya,” tukasnya.

(Ram)